Serunya Amazing Race bersama My Blue Bird

Gerimis mengundang tak menyurutkan semangat awak media dan para komunitas blogger untuk terus bermain dan menyelesaikan tantangan dari PT Blue Bird. Tanggal 8 Oktober kemarin, Blue Bird mengadakan kegiatan “My Blue Bird Experience, Jelajah Kota Surabaya” dengan mengundang para media dan blogger di Resto Nine Jl. Mayjend Sungkono nomor 83 Surabaya.
Dok. Pribadi

Peserta yang hadir dibagi dalam beberapa team dengan ketentuan satu team terdiri dari empat orang.  Ada lima team yakni team blue bird, big bird, silver bird, iron bird dan golden bird.
Sebelum permainan jelajah dimulai, Kurniawan General Manager PT Blue Bird Surabaya memberikan sambutan dan memperkenalkan keunggulan dari aplikasi My Blue Bird, yaitu:
1. Advance & Multiple Booking, pelanggan dapat memesan taksi untuk esok hari
2. See Nearby Taxi, pelanggan dapat melihat berapa banyak taksi yang tersedia di titik penjemputan
3. Driver Rating, apresiasi dengan memberi rating pada pengemudi
4. Share My Journey, share lokasi ke orang-orang terdekat
5. Tracking System & Call Driver, track lokasi dan komunikasi langsung dengan pengemudi
6. Fare estimation & E-receipt, struk tarif taksi dapat diterima melalui email.

Aplikasi my blue bird diluncurkan untuk memberikan pelayanan kepada para pelanggannya dengan aman, andal dan nyaman. Pelanggan dengan mudah dapat memesan taksi di manapun dan kapanpun tanpa ribet, cash, non tunai ataupun e-voucher.

Bapak Kurniawan GM Blue Bird Surabaya 



Setelah perkenalan Aplikasi My Blue Bird, Master Of Ceremony (MC) menjelaskan mekanisme permainan. Tiap team diberikan tab untuk menggunakan aplikasi My Blue Bird selama menjelajah kota Surabaya. Fitur-fitur yang digunakan saat permainan, yaitu: Booking taxi & Tracking Driver, share My Journey, Advance Booking dan Cashless payment. Waktu yang disediakan hanya 90 menit untuk mengunjungi 4 spot icon di Surabaya. Spot Icon tersebut adalah Tugu Pahlawan, Monumen Kapal Selam (Monkasel), Taman Bungkul dan Kebun Binatang Surabaya. Para team harus berlomba-lomba mengumpulkan nilai sebanyak-banyaknya.
Pukul 11.20 WIB, para team sudah mulai berangkat dengan taksi yang sudah dipesan sebelumnya melalui fitur Booking taxi & Tracking Driver. Saya sendiri tergabung dalam team Silver Bird dengan anggota Mas Dito, Mbak Triana dan Mbak Dinda.



Sesampainya di spot pertama, yaitu Tugu Pahlawan, para team mencari crew yang sudah standby di lokasi dan melakukan share lokasi dengan fitur Share Journey. Meski mendung bergelayut di langit dan hujan sempat bertandang, saya dan team Silver tak mau kalah dengan team lain untuk foto selfie di depan Tugu Pahlawan dan Patung Soekarno Hatta dengan gaya memberi hormat.





Setelah selesai selfie-selfie, kami langsung meluncur ke spot kedua yaitu Monumen Kapal Selam yang ada di jalan Pemuda. Sebelumnya, kami booking taksi dulu untuk perjalanan selanjutnya dengan Advance Booking karena itu termasuk salah satu ketentuan permainan. Foto-foto hasil selfie di Tugu Pahlawan dikirim ke Admin Blue Bird serta tidak lupa posting sebanyak-banyaknya di media sosial dengan mention @bluebirdgroup dan hastag #mybluebird. Setiap spot yang kami datangi wajib share journey, kirim foto ke admin dan posting di media sosial.









Setelah berlari-lari menerobos hujan dan memburu waktu, akhinya team saya sampai kembali di Resto pada pukul 13.00 WIB dan melakukan pembayaran melalui fitur cashless payment.

Foto dengan Bapak Wahyudi sopir Blue Bird 

Coffee Break sejenak dan makan siang  sebelum acara yang ditunggu-tunggu dimulai, apa lagi kalau bukan pengumuman pemenang tantangan.

Jreengg….jreeng…..
Akhirnya setelah ditunggu-tunggu dengan penuh deg-degan, juara pertama diraih oleh team Silver Bird. Horee …itu kan tim saya. Senang dan bahagia rasanya perjuangan kami tak sia-sia. Tapi sayang Mas Dito pulang duluan karena harus kerja.


Juara dua diraih oleh Blue Bird, sedangan juara ketiga diraih team Iron Bird. Selain itu ada empat voucher menginap di hotel untuk dua orang yang berbagi pengalaman selama mengikuti amazing race dan dua untuk kicauan tweet tebanyak waktu acara.

Pengalaman kali ini memang seru abis. My Blue Bird My Experience. Aplikasi My Blue Bird bisa di download di sini

Comments

  1. Yee yee yee seruuu..
    Tiap foto diberi caption dik...

    ReplyDelete
  2. Hehe....iya mbk nanti diedit lagi. Lewat hp postingnya harus ekstra sabar menanti sinyal...
    Makasih sudah dikritik mbk..semangat menulis

    ReplyDelete
  3. Halooooo, seneng bisa jadi temen yang baru kenal sehari tapi berkesan. Selamat buat kita semua. Dan saya sudah pakai eVoucher 2 kali. Hehe...

    ReplyDelete

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

statistics

Popular posts from this blog

Omah Oblong, Sentra Kaos Oblong Unik Khas Jogja