Refreshing akhir tahun ala Citra TV Lamongan: menengok Kampoeng Djawi

All crew Citra TV Lamongan
Di akhir tahun, banyak orang menghabiskan waktunya dengan berlibur bersama dengan keluarga, teman ataupun kekasih. Apalagi bagi karyawan yang setiap hari berjibaku dengan sibuknya pekerjaan di kantor, pun butuh udara segar untuk dapat kembali menjalani peran aktivitasnya di tahun yang akan datang.
Banyak pilihan tempat untuk refreshing, seperti Citra TV Lamongan, tempatku bekerja ini memilih outbound ke Kampoeng Djawi di Wonosalam Kabupaten Jombang. Ada apa sih di Kampoeng Djawi? Sudah ada yang pernah ke sana? Daripada penasaran, yuk...mengenal lebih jauh tentang Kampoeng Djawi!!
Pada tanggal 21 dan 22 Desember kemarin, semua crew Citra TV Lamongan pergi outbound ke Kampoeng Djawi. Tujuan outbound yang selalu dilaksanakan akhir tahun ini selain untuk melepas penat yaitu untuk mempererat kekompakan dan juga persaudaraan. Kampoeng Djawi adalah tempat yang sangat cocok untuk kegiatan outbound. Kampoeng Djawi sendiri di bangun pada tahun 2013. Tempat yang ada di dusun Gondang, Carangwulung, Wonosalam ini sangat asri dengan nuansa kental pedesaan.
Semua bangunan yang di bangun di Kampoend Djawi semuanya beraksitektur Jawa, khususnya Jawa Timur. Waktu pertama kali kami masuk, kami disambut dengan sebuah candi yang merupakan pintu masuk untuk ke lobby. Dan lebih uniknya, lobby pun dibangun dengan bentuk Joglo.

Lobby berbentuk Joglo

Sebelum masuk ke dalam, kami harus mengisi daftar peserta dan diberikan gelang kertas yang dipakai selama ada di Kampoeng Djawi. Kami bertemu Mas Agus, pengelola Kampoeng Djawi. Setelah itu kami masuk ke dalam dan sudah terlihat bangunan-bangunan penginapan berbentuk joglo dan limasan.
Penginapan yang berbentuk rumah jaman dulu itu diberi nama Griya Dorogepak, Griya Joglo, Griya Majapahit dan Griya Jineman.
Kami masuk ke kamar masing-masing yaang sudah ditentukan, para wanita semuanya tidur di Griya Dorogepak sedangkan yang laki-laki di Griya lainnya. Jam menunjukan pukul dua siang saat kami makan siang. Di Kampoeng Djawi tempat makan siang disebut pawon. Pawon ini dilengkapi dengan area makan outdoor yang sangat keren dengan meja dan kursi panjang dari kayu, serta banyak pohon sebagai hiasan sekaligus peneduh.

Pawon atau dapur

Di samping kanan pawon, terdapat tempat yang bisa digunakan untuk rapat ataupun bersantai dengan fasilitas karaoke dan bilyard.

Setelah makan siang dengan menu khas pedesaan, kami langsung menuju amphi teater yang merupakan tempat berkumpul untuk melakukan rangkaian permainan outbound.

Amphi teater

Bercapek-capek ria dengan penuh semangat terus berlanjut hingga sore hari, apalagi saat uji mental di area high rope tiap peserta harus mampu menaklukan tantangan hingga selesai. Seperti yang dijabarkan salah satu trainer, bahwa tujuan dari high rope sendiri untuk menguji seberapa kuat kami menghadapi tantangan dan percaya diri hingga di akhir permainan. Hal itu dikaitkan dengan dunia kerja, bagaimana bisa mudah menghadapi orang dengan berbagai macam tipe. Agar dapat percaya diri bahwa segala masalah di pekerjaan dapat teratasi dengan baik.

High Rope (fotografer: Crew Citra TV)

Meletuskan balon (fotografer: Crew Citra TV)

Bangun piramida (fotografer: Crew Citra TV)


Senja menjelang, kami masuk ke kamar maing-masing dan mandi sebelum melakukan kegiatan selanjutnya. Lepas magrib, kami sama-sama makan malam dan dilanjutkan meeting akhir tahun dengan semua crew Citra TV. Di sela meeting, kami disuguhi wedang ronde. Hemm...malam-malam dengan hawa yang dingin minum wedng ronde adalah pilihan yang pas. Oh ya, suhu di Kampoeng Djawi sangat dingin karena terletak di ketinggian 750 di atas permukaan laut. Selain wedang ronde, setelah rapat kami dapat mencicipi lezatnya jagung bakar, kacang rebus dan lainnya.

Menjelang malam, acara berlanjut dengan api unggun. Bapak Shodiq, selaku Direktur Citra TV diberi kesempatan untuk menyalakan api unggun dengan sambutan dan harapan di tahun 2017. Api unggun menyala dan para trainer memandu kami untuk bermain-main di antara hangatnya api unggun.

Suasana di dekat api unggun


Esoknya, pagi-pagi sekali sebelum matahari meninggi, kami diajak untuk tracking ke pedesaan serta hutan menuju sungai.
Jalanan mananjak dan menurun membuat kami harus berhati-hati setiap melewatinya. Dan setelah bermain-main sebentar sambil menikmati pemandangan dan udara segar di tepi sungai, kami langsung balik ke penginapan karena perut sudah pada keroncongan. Ternyata berjalan dua kilometer, menguras peluh kami.

Bermain di sungai (fotografer: Crew Citra TV)

Setelah sarapan pagi, kami bersantai. Ada yang karaoke, renang di kolam renang yang menjadi bagian dari fasilitas Kampoeng  Djawi serta teman-teman ada yang foto-foto karena memang tempatnya bagus untuk dilewatkan kamera. Kalau saya memilih nonton TV hingga ketiduran karena lelah dan masuk angin melanda.

Jam 12 siang, kami bersih-bersih diri dan makan siang. Jam 2 kami harus sudah check out dari Kampoeng Djawi. Padahal saya masih betah tinggal. Sebelum pulang ke Lamongan, kami foto-foto dengan para trainer Kampoeng Djawi. Kami pulang dengan semangat baru menyambut tahun 2017.

Foto bersama (fotografer: Kampoeng Djawi)

Hemm...sungguh akhir tahun yang manis dengan lembaran kenangan yang suatu hari nanti terlihat dalam foto-foto kami.
#HappyNewYear2017

Comments

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

statistics

Popular posts from this blog

Omah Oblong, Sentra Kaos Oblong Unik Khas Jogja