GIIAS Surabaya 2017: SPBU “Pasti Prima” Inovasi Terbaru dari Pertamina

Tanggal 20-24 September 2017, GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) kembali menggelar Pameran Otomotif GIIAS Auto Show di Grand City Convex Surabaya. Pameran tersebut menjadi ajang promo produk baru para peserta GIIAS kepada para pengunjung. Tidak ketinggalan PT Pertamina juga ikut serta memeriahkan pameran tersebut. Pertamina memiliki program tersendiri salah satunya mengadakan Talk Show untuk para pengunjung. Pembukaan Talkshow tersebut diawali dengan dancers dari Pertamina.

Talk Show (Photo: Dok. Pribadi)

Dalam Talkshow Pertamina di Pameran Otomotif GIIAS Surabaya Auto Show 2017 tanggal 21 September kemarin, Pertamina kembali meluncurkan logo baru yaitu ‘Pasti Prima’. Sebelumnya tahun 2006 Pertamina telah meluncurkan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dengan logo ‘Pasti Pas‘. 
Lalu apa bedanya SPBU Pasti Prima dengan SPBU Pasti Pas? Yang jelas banyak sekali perbedaannya. Pasti Prima merupakan inovasi terbaru demi meningkatkan pelayanan terhadap customer Pertamina. Peningkatan pelayanan kepada customer yang dilakukan oleh SPBU Pasti Prima antara lain kelengkapan produk dan fasilitas tambahan seperti Convenience Store, Quick Food/Restaurant/Café, ATM, Vehicle Care Services.

Logo SPBU Pasti Prima terdiri dari tiga warna, yaitu warna merah berarti yang kuat, warna hijau lambang ramah lingkungan, dan warna biru sebagai lambang kepercayaan.


Logo Pasti Prima (Photo: http://picbear.com/isdjoehaery)

Sebuah SPBU jika ingin menjadi Pasti Prima harus ada lima elemen yang harus dipenuhi, yaitu:
1.      Integrated Energi Offering: Menyediakan bahan bakar beragam mulai dari bahan bakar gas, bahan bakar minyak, dan pelumas.
2.      Non Fuel Retail: Menyediakan pelayanan di bidang non retail. Antara lain: Convenience Store, Quick Food/Restaurant/Café (Mc Donalds, Dunkin’ donuts, KFC, Es teller, ATM (Mandiri, BRI, BNI), Vehicle Care Services (Nitrogen, Pencucian Mobil).
3.      Better Customer Service: Pelayanan dengan nilai-nilai friendly, knowledgeable employees, and faster services.
4.      Digital Engagement: Aplikasi Pertamina Go yaitu aplikasi terbaik untuk teman berkendara yang diluncurkan Pertamina.
5.      Ensuring Customer Loyality: Kartu loyalitas bagi pengguna kartu kredit dan debit dalam transaksi SPBU Pasti Pas. Benefit yang didapat adalah: hadiah poin, promo dan E-Voucher.


Selain informasi kelebihan SPBU Pasti Prima, di acara Talkshow ini juga memperkenalkan tentang Aplikasi Pertamina Go. Aplikasi yang sangat bermanfaat sekali bagi pengendara.
Apa saja manfaat serta kegunaan aplikasi tersebut? Berikut infomasinya!

Aplikasi Pertamina Go (Photo: Dok. Pribadi)

Di era modern ini, tentunya dunia digital tidak asing lagi bagi kita. Pertamina juga tidak ketinggalan dengan meluncurkan aplikasi Pertamina Go yang dapat diinstall di handphone.
Dengan adanya aplikasi Pertamina Go, customer dapat mendatkan manfaat melalui  fitur-fitur yang tersedia dalam aplikasi Pertamina Go seperti:

1. Promosi
Dapat mengakses berbagai promo yang sedang berlangsung di seluruh outlet SPBU Pertamina.
2. Berita
Merangkum pemberitaan mengenai lingkungan internal dan eksternal Pertamina.
3. Harga Produk
Menampilkan harga-harga seluruh produk Pertamina di Setiap SPBU.
4. Pencarian SPBU
Mencari lokasi SPBU yang dilengkapi dengan peta pencarian lokasi.
5. Diary Pengemudi
Medokumentaikan perjalanan kendaraan seorang pengemudi.


Talkshow SPBU Pasti Prima ini juga membuka sesi tanya jawab dengan pengunjung. Selain bertanya, pengunjung juga dapat sharing mengenai kemudahan dan hambatan apa saja yang dialami saat menggunakan layanan SPBU Pasti Prima

Dan tidak lupa juga di acara Pertamina tersebut, pengunjung dapat mencetak foto secara gratis hanya dengan mengupload fotonya di instagram disertai hastag #pertaminagiias2017sby. Foto tersebut akan muncul di perangkat yang telah disediakan Pertamina. Tinggal klik cetak, foto akan tercetak dengan cepat.

Hasil cetak foto (Dok. pribadi)

Comments

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

statistics

Popular posts from this blog

Omah Oblong, Sentra Kaos Oblong Unik Khas Jogja