Jalan-jalan Seru ke Kampung Warna-warni


Sebenarnya hari ini aku bingung mau nulis tentang apa. Nah, berhubung hari minggu kemarin aku jalan-jalan ke Malang, aku mau cerita saja nih keseruan jalan-jalan kemarin.
Aku dan suami berangkat ke Malang ramai-ramai sama dua teman kerja suamiku. Masing-masing bawa suami. Jadi kami berenam berangkat naik mobil dari Lamongan jam 6.30. Karena jalanan tidak terlalu padat, kami tiba di Malang tepat jam 9.30.
Tujuan pertama ke Pasar Burung karena para lelaki pada minta ke sana. Alhasil, kami para wanita pergi ke pasar bunga yang letaknya bersebelahan dengan Pasar Burung. Pasarnya ini ada di Jalan Brawijaya Malang.

Sekitar satu jam lebih kami berkeliling pasar dan tidak membeli apa-apa, kami memutuskan untuk pergi ke Kampung Warna-Warni Jodipan sekaligus untuk sholat dhuhur. Kampung Warna-Warni ini terletak di Jalan IR. H. Juanda, Kelurahan Jodipan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.
Tempatnya terlihat dari jembatan Embong Brantas, yang letaknya 500 meter dari Stasiun Kota Malang.

Di sebelah timur jembatan tersebut, terlihat perkampungan penduduk berwarna-warni yang terpisah oleh sungai Brantas.
Rumah-rumah warga yang di sebelah timur jembatan Embong Brantas itu dicat dengan warna bervariasi.



Tiket masuk ke wisata ini juga sangat murah, hanya 3000 rupiah per orang. Oh iya, untuk parkir mobil 5000 rupiah.
Ketika masuk ke dalam kampung Jodipan, kami disuguhi aneka bangunan berwarna-warni. Bahkan sumur pun dicat dan didesain lucu. Selain itu terdapat lorong penuh payung di atasnya. Gambar-gambar yang unik serta terdapat pula perlengkapan untuk foto selfie. Mulai dari topeng, topi ataupun wayang.
Di kampung warna-warni ini,
ada juga jembatan kaca yang menghubungkan kampung satu ke kampung satunya yaitu kampung Jodipan dan kampung Tridi.

Setelah puas berfoto-foto di Kampung Warna-warni, kami ke wisata selanjutnya. Kami pergi ke Hawai Waterpark yang letaknya di Perumahan Graha Kencana Raya, Jl. Raya Karanglo, Banjararum, kecamatan Singosari.
Gimana keseruan kami di Hawai? Tunggu cerita selanjutnya yang akan saya posting besok....

#Onedayonepost
#ODOPbatch5
#ODOPharike-9

Comments

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

statistics

Popular posts from this blog

Omah Oblong, Sentra Kaos Oblong Unik Khas Jogja