Karena Ada Hati Yang Harus Kita Jaga (1)

Dok. Pribadi

Ingin sekali aku menanyakan tentangnya. Tentang wanitamu yang sempurna menurutku tapi tidak menurutmu. Mungkin ada yang tidak beres dengan dirimu atau kamu memang sama sekali tak pernah tahu apa arti sempurna bagi seorang wanita.
Karena nyatanya, Eva yang berparas Sinta pun sering kamu tinggalkan hanya untuk melihat bintang-bintang berdua denganku.
Dengan aku, wanita berkulit coklat yang sering terpanggang panasnya matahari. Dengan aku, gadis yang benci sepatu lima senti.

***

Berulangkali aku menatap arah pintu. Berharap sekali kamu muncul di ambang pintu, melempar senyum dan pada akhirnya menetap di kursi kosong sebelahku.
Tapi memang Davin benar, kamu sengaja tak datang ke Kafe Orange. Kafe favorit kita. Dimana biasanya aku dan kamu menghabiskan sisa malam bersama.
"Ale menitipkan ini padaku. Dia dan Eva pergi ke Jogja sore tadi. Katanya buat ngrayain ulang tahun pernikahan mereka yang ketiga." Davin menyerahkan kotak biru kepadaku.
"Aku tahu," jawabku lirih sambil mengamati kotak biru di tanganku. Ada sesak di dada saat membayangkan kamu dan Eva pergi bersama. Seharusnya aku senang karena kamu benar-benar menuruti semua saranku untuk pergi berlibur dengan istrimu Eva.
"Selamat ulang tahun ya, Rena."
Ucapan Davin membuatku semakin sesak. Davin mengingatkanku kembali tentang hari lahirku. Seharusnya kamu di sini merayakan ulang tahunku. Seperti tahun lalu, menghabiskan malam bersama hingga fajar merekah.
"Aku pulang duluan ya dan terima kasih,"
Aku bergegas bangkit dari kursi tapi Davin mencegahku.
"Mau aku temani malam ini?"
"Maaf, aku ingin sendiri." Jawabku sambil mencoba tersenyum. Dan aku berjalan ke luar kafe meninggalkan Davin yang kecewa.
Aku tahu seharusnya itu tak adil bagi Davin. Tapi kenyataan harus ia terima bahwa aku mencintai sahabatnya bukan dirinya. Dan Davin tak pernah tahu rahasia itu.

Lapat-lapat lagu Secret Love Song milik Little Mix feat Jason Derulo mulai mengalun tepat saat aku keluar dari kafe. Lagu yang seringkali menemaniku saat kamu tidak ada.

When you hold me in the street
And you kiss me on the dance floor
I wish that it could be like that
Why can't it be like that?
'Cause I'm yours

Aku memutuskan untuk pergi ke tempat dimana aku dan kamu biasanya berdua menatap bintang. Di sepanjang perjalanan terlihat pasangan muda mudi saling bergandeng tangan, saling merengkuh, memeluk, memberi kehangatan satu sama lain. Kenapa aku dan kamu tak bisa terlihat seperti itu?

Aku sadar bahwa hubungan kita memang berbeda. Kita adalah sepasang kekasih yang bercinta di balik dinding-dinding pintu. Rahasia dan tidak akan pernah terlihat di jalanan umum. Karena ada hati yang harus kita jaga.
Padahal aku ingin seperti mereka, bebas dan leluasa tanpa sembunyi-sembunyi. Bertemu denganmu pun teramat singkat dan membuatku semakin merindukanmu. Aku benci rindu ini.

We keep behind closed doors
Every time I see you, I die a little more
Stolen moments that we steal as the curtain falls
It'll never be enough 

Saat sampai di bukit belakang cafe orange, aku masih berharap kamu ada di sana. Memberikanku kejutan seperti yang biasanya kamu lakukan.
Sekarang kamu lagi ngapain Ale? Bermesraan kah dengan Eva? Lalu apakah kamu memanggil nama Eva semesra saat kau menyebut namaku? Sama hangatnya kah perasaanmu padanya seperti saat kamu ada di pelukanku?

When you're with him, do you call his name
Like you do when you're with me? Does it feel the same?
Would you leave if I was ready to settle down?
Or would you play it safe and stay?

Alunan lagu Secret Love Song  terngiang-ngiang di kepalaku.

Aku iri sama Eva. Eva punya segalanya yang tidak aku punya. Wanita karier, wajah cantik, pintar dan juga memiliki kamu sepenuhnya.

I don't wanna hide us away
Tell the world about the love we making
I'm living for that day, someday

Apa suatu hari nanti kita akan bersama selamanya?

Aku buka kotak biru yang sedari tadi aku pegang.
Ternyata bukan cincin darimu yang selalu aku impikan.
Hanya sebuah kotak musik yang mengalunkan lagu sendu membawa separoh jiwaku yang tertambat di kamu.

Why can't I say that I'm in love?
I wanna shout it from the rooftops
I wish that it could be like that


#Onedayonepost
#ODOPbatch5
#ODOPharike-15

Comments

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

statistics

Popular posts from this blog

Omah Oblong, Sentra Kaos Oblong Unik Khas Jogja