The Legend Waterpark Kertosono: Wisata Air Berpadu Hewan Purba

Dok. Pribadi
Hari ini aku akan berbagi cerita tentang keseruanku dengan keluarga mengunjungi wisata air The Legend Waterpak Kertosono. Waterpark ini letaknya tepat di tepi Jalan Raya Surabaya - Madiun - Solo. Alamat lengkapnya ada di Jl. Surabaya – Madiun Km.4 Kec. Kertosono Kab. Nganjuk.

Kami berangkat dari Lamongan jam 11 siang dan sampai di wisata jam 1 siang.
Kami masuk wisata melalui pintu yang dikonsep dengan patung-patung binatang purba.
Sebelum masuk wisata, kami harus mengantri tiket masuk. Harganya Rp 40.000/orang.
Setelah mendapat tiket, kami masuk dan ternyata wisata ini menggunakan konsep wahana air yang dipadukan dengan beberapa patung hewan purba.
Bisa dilihat di hampir di setiap wahana terdapat sosok patung hewan purba.

Dok. Pribadi

Dok. Pribadi
Karena siang itu sangat terik, aku dan keluarga ingin cepat-cepat nyemplung ke dalam air. Pasti seger banget rasanya. Tapi sebelum ganti baju, kami memutuskan untuk shalat dhuhur dahulu. Oh ya, di dalam wisata ini salah satu fasilitasnya yaitu mushola dan ini sangat memudahkan pengunjung dalam menjalani ibadah.

Di wisata ini ada beberapa wahana dan kolam. Baik itu untuk orang dewasa maupun anak-anak. Beberapa wahana dilengkapi dengan seluncur, pancuran air, kolam ombak dan lain sebagainya.
Ada seluncuran yang khusus digunakan orang dewasa dan harus menggunakan pelampung.
Pelampungnya pun sudah tersedia di sana tapi harus sewa dengan harga Rp 10
000 untuk pelampung ban tunggal dan Rp 15.000 untuk pelampung ban ganda.


Setelah kurang lebih dua jam setengah kami bermain air, kami mandi sekaligus ganti baju di kamar mandi yang merupakan fasilitas di wisata ini.
Habis shalat ashar, kami langsung mengunjungi wahana lain yang tak kalah seru dengan wahana air, yaitu rumah hantu dan 3D Dino art.
Untuk rumah hantu letaknya ada di sebelah loket pembelian tiket.  Wahana rumah hantu ini terdapat beberapa model hantu dari boneka yang tiba-tiba dapat mengagetkan pengunjungnya. Ya seperti rumah hantu pada umumnya.

Sedangkan untuk wahana 3D Dino art terletak tidak jauh dari mushola. Tepatnya di samping kolam renang orang dewasa. Pintu masuk wahana ini bentuknya unik yaitu kepala tyrex dengan mulut terbuka sebagai pintu masuknya.
Di dalam wahana ini terdapat patung-patung Dinosaurus yang seperti nyata. Bahkan ada tempat 4D yang bisa digunakan untuk foto narsis.
Masuk wahana baik rumah hantu ataupun 3D dino art tiketnya sudah jadi satu dengan wahana air.




The Waterpark Kertosono ini fasilitasnya termasuk lengkap. Ada kamar ganti, kamar mandi, tempat sewa ban pelampung, loker penitipan barang dengan membayar Rp 5.000, mushola dan juga foodcourt.

Kami meluncur pulang ke Lamongan jam 5 sore.
Dan pasti kami akan berkunjung ke sini lagi di lain waktu karena tempatnya asyik dan keren.

#Onedayonepost
#ODOPbatch5
#ODOPharike-16

Comments

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

statistics

Popular posts from this blog

Omah Oblong, Sentra Kaos Oblong Unik Khas Jogja