Review Novel Love Asset: Apakah Setiap Cinta Punya Hak Untuk Dimiliki?


"...Saya hanya istri kedua, Mas. Yang bahkan identitas saya disembunyikan oleh, Mas. Bahkan tidak ada yang tahu bahwa saya istri, Mas. Hanya Tuhan, saya, Mas, penghulu dan dua saksi yang menikahkan kita." (Halm.31)

Itu adalah kutipan dari dialog yang terdapat dalam novel Love Asset. Novel yang merupakan kolaborasi dari 16 penulis.

Membaca novel ini saya langsung teringat pada kejadian-kejadian yang sempat viral di media sosial. Siapa yang gak tahu tentang pelakor? Perebut laki orang ini kisahnya mirip seperti dalam novel ini. Tapi ada alasan yang mendasari mengapa dia sampai melakukan perbuatan itu.

Nah, sebelum saya bahas review nya, berikut sinopsis yang ada di bagian belakang novel ini.

Sinopsis Novel Love Asset


Judul : Love Asset

Penulis : Team Penulis Women Script (16 penulis)

ISBN : 978-602-19372-0-4

Jumlah Halaman : 417 Halaman

Penerbit : Women Script n Co

Tahun Terbit: 2011

Setelah sekian tahun menunggu, akhirnya cinta datang juga ke hati seorang Ratu. Tapi cinta hadir di saat yang tidak tepat. Tidak... rasa cinta tidak bersalah, hanya terlambat datang menyapa hatinya. Ratu pun terpuruk dalam sebuah pernikahan yang hampa tanpa cinta.

Ketika cinta tak lagi sempurna dimatanya, ketika cinta penuh luka dan berubah menjadi sebuah persimpangan. Ratu pun bimbang, ke mana ia harus berlabuh? Akankah pernikahan semu itu menjadi muara bahagia? Haruskah Ratu mempertahankan cintanya? Apakah setiap cinta punya hak untuk dimiliki?

Review Novel Love Asset

Novel ini menceritakan tentang liku-liku kehidupan seorang wanita bernama Ratu. Karena ingin menyelamatkan keluarganya dari jerat hutang dan mengubah hidupnya, Ratu terpaksa menjadi istri simpanan dari seorang pengusaha kaya raya. Tapi selama menikah, Ratu tidak pernah sekalipun merasakan getaran cinta dalam hatinya. Pernikahannya dia jalani hanya semata kewajibannya sebagai seorang istri.

Tidak mudah bagi Ratu menjadi istri simpanan apalagi harus selalu merahasiakan pernikahannya dari semua orang. Dilema terbesar dalam hidupnya justru saat dia merasakan cinta di hatinya. Ratu mencintai seorang laki-laki teman sekantornya yang bernama Adam. Padahal status Ratu masih menjadi istri orang meskipun sebatas istri simpanan. Adam juga sangat mencintai Ratu bahkan mencoba untuk melamarnya.

Cinta Ratu yang sangat besar harus kandas saat tahu identitas Adam. Ratu berusaha untuk mengenyahkan cinta di hatinya.

"Ya Adam, aku sangat mencintaimu. Sangat mencintaimu. Tapi aku tak bisa menyatakannya padamu. Karena aku adalah istri dari ayahmu..." (Halm. 33)

Saya suka dengan alur ceritanya. Kisah awal memang sangat romantis tapi di bab dua langsung dihadapkan pada konflik. Dan itu seru sekali. Membuat saya penasaran untuk membacanya hingga akhir.Novel ini tidak hanya menceritakan tentang cinta, harta, tahta tapi juga tentang persahabatan dan keluarga.

Dan yang membuat saya acungi jempol dalam novel ini selain best seller adalah novel ini ditulis kolaborasi 16 penulis. Bisa dibayangkan bagaimana proses penyatuan karakter ataupun ide dari 16 orang. Tentunya itu sangat tidak mudah. Tapi novel ini berhasil membuktikan kesuksesannya. Mau tahu siapa saja penulisnya? Penulisnya yaitu, Astri Damayanti, Tati Suyanto, Mia Purwandari, Dyah P. Rinni, Sri Ratna, Ade Ummi Fikri, Nurul Sufitri, Elita Duatnova, Umiqdar Agustin, Ninna Rosmina, Pipit Setiafitri, Deka Amalia, Nannet, Chichi Sukardjo, Achi TM, dan Rita SY.

Kalau untuk kekurangannya ada beberapa kalimat yang terkesan terlalu basa-basi. Tapi itu tidak masalah karena bahasa yang digunakan renyah dan mudah dipahami.

Untuk harganya kurang tahu sekarang berapa karena saya dapat novel ini saat ikut pelatihan menulis di Mbak Deka Amalia.

Comments

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

statistics

Popular posts from this blog

Omah Oblong, Sentra Kaos Oblong Unik Khas Jogja