Si Arul Dengan Segala Pengetahuannya


Aku dan Arul
Siang tadi Mbak Triana dan putranya si Arul main ke rumah. Setelah lumayan lama tidak berjumpa karena kesibukan masing-masing, akhirnya siang tadi kami berjumpa kembali.
Kami ngobrol ngalor ngidul membahas apapun yang perlu diobrolin tak terkecuali Arul pun ikut nimbrung.
Ngobrol dengan si Arul memang butuh pengetahuan yang luas, karena Arul selalu mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang kadang membuat aku berpikir dan membaca lebih banyak.
Pertemuan yang lalu, Arul mengajakku membahas mengenai uang kuno. Saat itu dia membawa beberapa uang kuno Indonesia zaman dulu. Arul menjelaskan satu persatu tahun berapa uang tersebut diterbitkan. Karena kebetulan aku juga punya koleksi uang kuno, maka aku perlihatkan koleksiku sama Arul. Arul antusias sekali, apalagi saat melihat koin nederlandsch indie tahun 1884. Dia mulai bertanya tentang sejarahnya, waktu itu Indonesia seperti apa dan pertanyaan-pertanyaan lainnya yang membuatku puyeng. Hahaha..
Saat itu tiba-tiba aku ingat mas Kyo_ta. Kalau mereka ketemu pasti cocok deh bahas koin kuno😄
Selain bahas koin, pernah juga si Arul mengajakku ngobrol tentang letak negara di dunia. Dan yang ini aku perlu membuka peta😂😂

Eh, tadi siang ngobrol sama Arul beda lagi topiknya. Tentang tulisan bahasa Korea. Arul membawa buku bahasa Korea serta bawa buku tulis yang isinya tulisan-tulisan hangeul, bahkan ada tulisan Arab, China, Rusia dan aksara Jawa. Itu semua ditulis tangan. Dia bilang semua itu disalinnya dari google. Dan atas kemauannya sendiri. Luar biasa nih anak padahal baru kelas 4 SD👏

Si Arul bertanya tentang huruf hanzi untuk bahasa Mandarin, huruf India bahkan tiba-tiba minta tuliskan sandi morse😂😂 untung yang satu ini aku masih hafal.

Ternyata si Arul juga membawa 4 lembar kertas yang isinya cuma huruf Hangeul. Lembaran tersebut katanya buatku. Aku senang dapat hadiah kecil tapi istimewa apalagi ditulis sendiri oleh Arul.

Tulisan tangan Arul

Dan pas mau pulang, Arul berpesan padaku.
"Mbak Fitri belajar ya.." sambil nunjuk kertas yang telah diberikan padaku. Dia ingin aku mempelajari huruf Hangeul.

Nah, siap-siap nih pertemuan selanjutnya ditantang Arul nulis huruf Korea😱

Comments

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

statistics

Popular posts from this blog

Omah Oblong, Sentra Kaos Oblong Unik Khas Jogja