4 Alasan Mengapa Menulis Blog



Aku masih ingat pertama kali mengenal blog saat masih duduk di bangku SMK. Dan itu hanya sebatas perkenalan, membuat dan setelah itu terlupakan. Bahkan tulisan perdana sekedar tugas dari guru.
Seiring waktu, aku mulai tertarik pada blog ketika kuliah. Buat blog baru dan mulai menulis puisi dan tulisan-tulisan alay. Lebih tepatnya curhat yang awalnya di buku diary pindah ke blog.

Lalu apakah itu bertahan lama? TIDAK. Karena selain kuliah, aku juga kerja. Rutinitas kantor membuatku sibuk dan gak sempat menulis di blog lagi.
Lagi dan lagi blog jadi sarang laba-laba dan terlupakan.
Itu cerita kurang lebih tujuh tahun yang lalu. Dan kini mengapa aku menulis blog lagi?

Ada beberapa alasan, yaitu:

1. Untuk menuangkan isi hati
Di blog pribadi, aku bebas menulis segala yang aku pikirkan. Bebas menuangkan apa yang ada di hati tanpa harus izin sama orang lain. Bahkan menunggu tulisanku disetujui dahulu.

2. Ladang untuk berbagi
Aku dapat berbagi pengalaman ataupun berbagi ilmu kepada orang lain melalui tulisan. Karena bagiku menulis adalah cara untuk berbagi.

3. Punya banyak teman
Dengan menulis di blog, aku bisa kenal dengan teman-teman penulis lain. Saling mengunjungi blog dan meninggalkan komentar di sana. Dari orang asing yang tidak kenal hingga menjadi teman.

4. Nambah penghasilan
Nah, kalau ini semua pasti mau ya menulis tapi dapat penghasilan. Aku diundang dan mengikuti acara-acara blogger awalnya diajak oleh mbak Triana Dewi. Beberapa kali dalam tiga tahun ini, aku sering mengikuti event di Surabaya. Ikut acara dapat ilmu gratis, makan gratis, goodie bag dan kalau menulis tentang acara tersebut di blog, aku dapat fee. Kan enak banget ya... Dan sampai kini aku ketagihan menulis...haha
Selain itu aku dapat produk yang harus direview di blog, memang tidak dapat uang tapi dapat produk lumayan mengurangi jatah beli make up. Karena seringnya produk yang aku review itu kosmetik. Tapi di balik semua itu ada proses yang harus aku jalani.

Oke, itulah empat alasan mengapa aku menulis di blog.
Dan semoga bisa istiqomah dalam menulis. Agar blog tidak berjamur dan ditinggali laba-laba.

#bloggerperempuan #BPN30dayChallenge2018

Comments

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

statistics

Popular posts from this blog

Omah Oblong, Sentra Kaos Oblong Unik Khas Jogja