Suka Novel Horror? Baca Nih Karya R.L.Stine!!



Malam-malam gini dengan suasana dingin paling seru baca novel horor. Apalagi kalau baca novel Goosebumps. Bagi pecinta R.L.Stine pasti tahu dong apa itu Goosebumps. Ada yang suka koleksi ceritanya? Emm, kalau aku sudah tidak kehitung berapa banyak aku melahap novel R.L.Stine. Dari Seri Fear Street sampai Goosebumps.
Sebetulnya Goosebumps ini sudah difilmkan loh. Kalau sudah pernah nonton pasti tahu hantu-hantu yang muncul semua adalah tokoh dari novel-novel R.L.Stine sendiri. Cerita yang paling terkenal adalah boneka Slappy dan Mr. Wood. Boneka Ventriloquist yang bisa hidup dan penuh dendam. Bisa dibayangkanlah ya bagaimana saat kita tidur boneka-boneka itu hidup dan berbicara.
Yang belum pernah baca atau belum tahu, yuk sini aku kenalin sama penulis favoritku.
Robert Lawrence Stine atau lebih dikenal dengan R.L.Stine adalah penulis sekaligus produser dari Amerika Serikat. Ia terkenal dengan ratusan novel fiksi horror seperti seri Fear Street, Goosebumps, Rotten School, Mostly Ghostly, dan The Nightmare Room. Tapi selain horror R.L.Stine ini menulis buku-buku humor untuk anak-anak. Saat ini ia berusia 75 tahun.

Kali ini aku mau review sedikit beberapa novel terjemahan karya R.L.Stine yang ada di rumah. Oke langsung saja!!

Seri Goosebumps
1. Kamar Hantu


Jadi judulnya saja sudah seram, kamar hantu. Ada apa di balik kamar hantu?
Novel ini menceritakan tentang seorang anak bernama Matt yang tidak suka menempati kamar kecil. Dia ingin pindah ke kamar yang lebih luas dan dipilihnya kamar tamu. Meskipun ibunya sudah melarang tapi Matt tetap nekat. Akhirnya dia terjebak dan hidupnya kacau balau karena setiap dia bangun, dia berada di tempat lain dan menyeramkan. Dalam novel ini aku menemukan pesan bahwa jangan pernah membantah seorang ibu jika tidak ingin hidupmu kacau balau.

2. Jangan Sembarangan Mengucapkan Keinginan


Dalam novel ini mengisahkan tentang Samantha Byrd yang selalu konyol dan jadi bulan-bulanan para sahabat se-tim basketnya. Hingga suatu hari dia bertemu seseorang yang bisa mengubah hidupnya. Seseorang yang bisa mengabulkan tiga permintaan. Samantha mengira hidupnya akan semakin baik tapi setelah mengucapkan tiga permintaannya, itu semua menjadi mimpi buruk bagi hidup Samantha.

3. Museum Lilin


kalau novel yang satu ini sungguh seru karena pembaca diajak menentukan ending dari cerita yang dipilih. Setiap pilihan membuatmu mencekam. Kita tidak tahu ada apa di balik pilihan halaman yang kita buka. Ceritanya kalian terjebak dalam museum lilin yang di dalamnya dipajang patung-patung lilin yang terbuat dari manusia hidup. Dan kalian harus menyelamatkan diri sebelum kalian menjadi buruan koleksi patung selanjutnya...
Serem tapi seru abis kisahnya.

Seri Fear Street
1. The Cheater (Curang)


Kisah ini berawal dari kecurangan Carter saat melakukan tes matematika. Dia meminta bantuan Adam. Upahnya yang hanya minta sekali kencan berubah jadi teror. Adam menuntut macam-macam kepada Carter. Carter berusaha mati-matian membebaskan diri hingga terpikir melakukan pembunuhan.
Novel ini endingnya tidak terduga dan sepanjang perjalanan, kisah ini sungguh menegangkan.

2. Bad Moonlight (Bulan Merah)



Danille Verona adalah penyanyi utama dalam bandnya. Dia mengikuti tur dan tampil di kelab-kelab yang asyik. Bandnya terkenal dan semua orang memujanya. Tapi di balik itu semua ternyata ada terror yang menyeramkan. Satu persatu temannya meninggal, dicabik-cabik oleh binatang liar. Danielle selalu mendengar lolongan yang mendirikan bulu romanya. Di bawah bulan purnama ada yang menantinya, buas dan lapar.
Novel yang menyajikan tentang dunia musik sekaligus perseteruan di dalamnya tapi yang diangkat di novel ini lebih ke terror saat bulan purnama.

3. The Fire Game (Terbakar Api Asmara)


Awalnya Jill dan teman-temannya tidak sengaja membakar sekolah. Mereka hanya bersenang-senang membakar keranjang sampah perpustakaan. Tapi semenjak kejadian itu, kebakaran demi kebakaran terjadi. Jill dan teman-temannya terjebak dengan permainannya. Ada orang yang sengaja membakar, membunuh dan meneror mereka. Saat kebakaran itu mulai membuat korban berjatuhan, Jill berusaha menemukan pembunuhnya yang tidak mudah.

Seri The Nightmare Room

My Name is Evil


Seri ini aku cuma punya satu novelnya. Sudah beberapa kali baca serinya lewat ebook dan pinjam perpustakaan. Novel yang berjudul My Name Is Evil ini menceritakan Maggie dan ketiga sahabatnya. Mereka sangat kompak dan akur tapi ternyata mereka dibayangi oleh seseorang yang ingin balas dendam. Dendam tersebut dibalaskan melalui Maggie hingga dia harus kehilangan sahabatnya dan terseret bahaya. Pembunuhan dan terror terjadi secara beruntun.

Oke, itu tadi beberapa cerita dari novel R.L.Stine. Kalau ada yang mau pinjam, silahkan dengan senang hati. Oh iya pertama kali aku baca novel R.L.Stine ini di perpustakaan sekolah saat SMP. Selain novel R.L.Stine aku juga suka novel karya Mira W. Selengkapnya baca di sini.

Comments

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

statistics

Popular posts from this blog

Omah Oblong, Sentra Kaos Oblong Unik Khas Jogja