Ingin Sensasi Keliling Dunia tanpa Harus Pergi Ke sana? ke Jatim Park 3 Aja!

Apa sih yang terlintas di kepala saat mendengar kota Malang?
Apel?
Yups benar banget, Malang terkenal dengan kota Apel. Eits, tapi tidak hanya itu. Malang juga terkenal wisata-wisatanya yang cetar membahana. Banyak sekali wisatawan memburu foto di tempat instragamable. Ada Museum Angkut, Rumah Warna-warni, Hawai Waterpark, Sengkaling, Selecta, Jatim Park 1 & 2 dan masih banyak yang lainnya.
Nah sekarang Malang juga punya Jatim Park 3. Tema yang diambil di Jatim Park 3 ini keren abiss. Bagi yang suka foto-foto, wajib nih datang ke Jatim Park 3.
Memang ada apa sih di Jatim Park 3?
Penasaran kan?
Aku mau berbagi liburanku nih bersama suami di Malang. Ya anggap saja honeymoon yang kesekian kali๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

Kami berangkat dari Lamongan jam 9 pagi dengan sepeda motor lewat kota Mojokerto. Selama perjalanan, kami mampir ke rumah makan yang ada di Mojokerto karena pas berangkat belum sempat sarapan. Perjalanan lancar meskipun saat melewati daerah Cangar motor agak susah naik tanjakan tapi alhamdulillah semua teratasi.
Saat tiba di Kota Batu, kami mampir ke pom bensin tapi sebelum kami balik, ternyata rombongan hujan datang menyerbu. Akhirnya kami putuskan untuk berteduh dulu hingga hujan reda.
Setelah hujan reda, kami mencari penginapan di dekat Batu Town Square. Tepatnya di Wukir Mas. Karena hari sudah menjelang sore, kami mandi dan malamnya jalan-jalan ke alun-alun  Batu sambil beli makan.

Esok paginya, tujuan kami adalah Jatim Park 3. Karena jam buka Jatim Park 3 ini pukul 11.00 WIB, aku dan suami muter-muter dulu di daerah Batu sambil beli sarapan.
Tepat pukul 11.00, kami masuk ke Jatim Park 3. Untuk tempat parkirnya luas dan dikenai tarif 3.000 rupiah untuk sepeda motor. Dilengkapi juga tempat penitipan barang. Setelah memarkir sepeda motor, kami masuk ke dalam dan mengantri tiket.
Ternyata ada beberapa macam paket tiket.
Aku dan suami pilih tiket Dino Park dan The Legend Star. Oh iya, karena kami ke sana pas hari biasa, harga tiketnya 150.000 per orang. Sedangkan untuk weekend atau liburan hanya dikenakan tarif 120.000. Agak aneh memang, biasanya hari libur lebih mahal tapi di Jatim Park 3 ini lebih murah dari hari biasanya.

Harga tiket (dok.pribadi)

Oke, setelah dapat tiket kami langsung ke wahana yang pertama yaitu Dino Park. Awal masuk kami disuguhi berbagai jenis dinosaurus dan juga berbagai macam senjata pada zaman itu. Setelah puas melihat koleksi dinosaurus, aku dan suami masuk ke wahana Jelajah 5 zaman. Di sini kami naik kereta yang berkapasitas 48 orang dan diajak berkeliling menjelajah 5 zaman. Oh iya, wahana ini antri sekali. Untuk antriannya saja durasinya 30 menit. Jadi harus bersabar untuk mengantri.



Kereta jelajah 5 zaman (dok.pribadi)

Setelah menjelajah, kami masuk ke wahana-wahana lain secara gratis tapi masih dalam lokasi Dino Park ya. Di Dino Park kami hanya menghabiskan waktu kurang dari 2 jam. Lokasi selanjutnya yaitu The Legend Star.
Sambil menunggu, kami sholat dhuhur dulu karena The Legend Star ini buka pukul 13.00 WIB. Nah, di tempat inilah surganya foto,  instragamable banget deh.
Tidak perlu deh jauh-jauh ke Museum patung lilin Madam Tussaud, di Jatim Park 3 saja kalian bisa foto-foto dengan sejumlah tokoh legendaris yang terkenal di dunia.
Bisa berpose bareng Bapak Jokowi, Bapak Habibie, KH. Abdurrahman Wahid, bahkan David Beckham, Jackie Chan, Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Michael Jordan, Jackie Chan, Abraham Lincoln, Pangeran William.


Selain itu The Legend Star terdapat wahana negeri Korea hingga negeri Hollywood yang bisa membuat kalian merasakan sensasi berkeliling dunia secara singkat dan murah.
Ada Zona Jepang dengan suasana tradisional khasnya: Kuil, pagoda, dan rumah-rumah tradisional beraksen kayu. Di sini juga terdapat sewa pakaian tradisional khas Jepang, Kimono. Jadi kalau mau fotonya makin kece badai bisa sewa Kimono. Harganya 50ribu perbaju.




Setelah jepret-jepret, kami memasuki zona lain yaitu, Zona Korea, di sini bisa menikmati arsitektur kastil dan rumah tradisional Korea yang biasanya aku lihat pas nonton K-drama. Zona selanjutnya yang tak kalah keren yakni Zona Amsterdam. Di sini terdapat Bangunan khas yang lengkap dengan Kincir Angin. Ada juga Zona India dan tak kalah pentingnya Zona Kerajaan Majapahit. Tahukan kerajaan Majapahit? Itu loh salah satu kerajaan terbesar di penjuru nusantara.
Kalau di zona ini kami disuguhi sejumlah replika peninggalan Majapahit yang berupa candi-candi khas Majapahit. Ada juga rumah tradisional Majapahit
Karena cuaca mendung dan mulai hujan, kami cepat-cepat memasuki zona satu ke zona yang lainnya. Di Legend Star kami menghabiskan waktu selama 3 jam.



Tepat pukul 16.00 kami memutuskan untuk keluar The Legend Star dan menuju mushola karena belum shalat ashar. Selesai shalat kami nongkrong di Dino Mall yang masih kawasan Jatim Park 3 untuk istirahat serta makan. Kami beristirahat selama 30 menit dan kemudian memutuskan untuk pulang. Saat perjalanan pulang, tiba-tiba hujan mengguyur dengan deras. Kami menepi sejenak untuk memakai jas hujan dan segera melanjutkan perjalanan. Karena hujan, kami pulang ke Lamongan lewat Jombang. Sebab kalau lewat Cangar perjalanannya sungguh ekstrem dan rawan longsor. Kami tiba di rumah Lamongan tepat jam 20.30 WIB.

Oke, semoga jalan-jalan kali ini akan selalu berkelanjutan...
Sampai jumpa di cerita-cerita selanjutnya....

Comments

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

statistics

Popular posts from this blog

Omah Oblong, Sentra Kaos Oblong Unik Khas Jogja