Memandu di Lamongan Local Guide



"Semakin banyak foto-foto yang kita upload dan review yang kita lakukan, maka poin kita akan bertambah. Ini sifatnya sukarela tapi Google memberikan reward seperti diskon hotel, kereta dan lain-lain sesuai level yang dicapai." ujar Rudi G. Aswan selaku koordinator Lamongan Local Guide dalam Launching perdana Lamongan Local Guides Kamis (14/3/2019).

Sebanyak 10 peserta yang hadir pada hari itu di Taman Baca Dinperpusda Alun-alun Lamongan sangat bersemangat mendengarkan materi yang disampaikan oleh Rudi G. Aswan yang juga seorang blogger terkenal dengan nama blog Belalang Cerewet

"Ayo sama-sama menaikan level di Local Guides, siapa tahu di antara kita ada yang diundang Google ke California." tambahnya.
Launching Komunitas Lamongan Local Guides ini diselenggarakan untuk memperkenalkan kepada masyarakat luas khususnya di Lamongan bahwa dengan menjadi Local Guide kita dapat membantu banyak orang menemukan tempat yang bagus sesuai review jujur yang kita lakukan.

"Cara menaikkan level salah satunya dengan cara upload foto sebanyak-banyaknya." ungkap Triana Dewi Blogger sekaligus Guru Bahasa Inggris asal Lamongan.


Kabid Pengolahan dan Akuisisi Dinas Perpustakaan Lamongan Rara Ari Palupiningrum, S.H, MM, yang mewakili plt Kepala Dinas Perpusda juga menambahkan,
Bahwa dengan lahirnya komunitas seperti ini, dapat menjadi wadah bagi pemuda-pemuda di Lamongan yang suka jalan-jalan sambil menulis ulasan tempat yang dikunjungi. Dan juga bisa memberi manfaat bagi orang lain.

Puncak kegiatan Launching Lamongan Local Guides ini dengan dilakukannya potong kue yang menandai Lamongan Local Guides telah diresmikan.

"Dalam waktu dekat, kami akan mengadakan kegiatan lagi. Tentunya dengan mengundang masyarakat umum." terang Rudi G. Aswan di akhir acara.

(Dimuat 23/3/2019 di Harian Surya)

Comments

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

statistics

Popular posts from this blog

Omah Oblong, Sentra Kaos Oblong Unik Khas Jogja