Mata Kering Ganggu Aktivitas? Insto Dry Eyes Solusinya!




Pernahkah kalian merasakan mata perih, pegel dan sepet? Pasti pernah. Dan hal tersebut tentunya sangat mengganggu aktivitas. Saya pribadi sering merasakan mata perih maupun mata lelah. Ternyata hal tersebut bukan hanya mengganggu aktivitas sehari-hari tapi dapat juga mengancam kesehatan mata kita. Mata adalah salah satu indera penglihatan yang sangat penting bagi manusia. Jadi harus selalu dijaga agar terhindar dari gangguan penglihatan.

Tapi tahukah kalian mengapa mata kita mudah perih, pegel dan sepet?

Tanpa disadari, aktivitas kita setiap hari yang menyebabkan gangguan mata. Apa saja sih penyebab gangguan kesehatan mata?


Penggunaan Gadget Yang Lama


  Gadget sering kali digunakan baik oleh anak-anak bahkan sampai orang tua di kehidupan sehari-harinya. Dari bangun tidur hingga tidur lagi, tidak bisa lepas dari gadget. Fitur-fitur yang terdapat dalam gadget seperti games, media sosial, youtube membuat sebagian orang kecanduan dan ingin berlama-lama dengan gadgetnya. Padahal penggunaan Gadget yang terlalu sering dan dengan durasi yang lama menimbulkan dampak negatif bagi kesehatan mata. Paparan sinar gadget membuat mata mudah lelah bahkan perih. Gejala tersebut merupakan gejala mata kering dan tidak dapat disepelekan. Karena akan mengganggu penglihatan dan merusak aktivitas kita.


 Sering Menggunakan Komputer atau Laptop



Dalam dunia kerja tentu tak asing dengan komputer ataupun laptop bahkan zaman sekarang komputer atau laptop sudah digunakan oleh anak-anak sekolah maupun mahasiswa untuk mengerjakan tugas. Selain berfungsi sebagai alat bantu saat bekerja ataupun belajar, komputer atau laptop mempunyai pengaruh negatif terhadap kesehatan mata apabila kita terlalu sering menggunakannya. Mata akan mudah pegel, sepet atau bisa saja membuat kepala pusing.







   Membaca Buku di tempat Gelap


Membaca buku di tempat gelap juga menaikan resiko gejala mata kering apalagi jika membaca bukunya terlalu lama bahkan berjam-jam. Mata mudah sekali lelah karena mata akan menyesuaikan diri di tingkat cahaya. Saat di tempat gelap, pupil mata akan membesar untuk mengambil lebih banyak cahaya melalui retina. Dan bagi beberapa bagian orang bahkan mengalami sakit kepala atau pusing.

Nah, itu adalah beberapa aktivitas penyebab gangguan kesehatan mata. Dan saya juga melakukannya. Saya akan berbagi sedikit pengalaman buruk tentang aktivitas saya yang memberi dampak buruk terhadap kesehatan mata saya.

Dalam keseharian, saya selalu berkutat dengan buku, laptop dan tentunya gadget. Tiga hal tersebut tidak pernah lepas dari kehidupan saya, kecuali kalau tidur. Karena saat memasak pun masih tetap menggunakan gadget untuk lihat resep makanan. Hehe..
Saya mempunyai hoby membaca dan menulis. Saat membaca, tidak bisa hanya beberapa lembar saja tapi satu buku dalam sekali baca pun sering  saya lakukan. Dan tentunya mata akan terasa lelah dan kering. Sedangkan untuk hobi saya menulis, sering banget saya mengetik tulisan di laptop baik itu puisi, cerpen ataupun artikel. Apalagi jika ada job freelancer menulis, saya sering menggunakan laptop dalam waktu yang lama. Bahkan saat dikejar deadline, sampai malam pun betah berlama-lama menatap layar laptop. Tentunya sambil diselingi nonton film drakor. Hehe... (Sebenarnya itu yang membuat kerjaan tidak selesai-selesai). Karena kelamaan menatap layar laptop, mata saya pun akhirnya menyerah. Mata jadi merah, sepet, perih bahkan sampai sakit kepala.


Karena amat menyiksa, saya pun mencari obat mata untuk mengatasi mata saya yang kering tersebut. Dan kini saya selalu sedia di rumah maupun di tas agar ketika gejala mata kering mulai menyerang, saya bisa langsung meneteskannya. Obat mata pilihan saya adalah Insto Dry Eyes.

Lalu kenapa saya pilih Insto Dry Eyes?
Karena terdapat kadungan Hydroxypropyl methylcellulose yang berfungsi sebagai pelumas mata kering. Karena sifatnya melembabkan mata. Selain itu terdapat kandungan bernama Benzalkonium chloride yang dapat membersihkan mata dari bakteri dan kuman.




Kini saya tidak perlu khawatir lagi jika mengalami Mata Kering, Mata Sepet, Mata Pegel, Mata Perih, dan Mata Lelah karena Insto Dry Eyes jadi andalan saya. 

Ada Insto Dry Eyes, bye-bye mata kering!

Itu tadi pengalaman saya saat mata kering. Kalian tentunya pernah kan mengalaminya? Share dong bagaimana pengalaman kalian juga di kolom komentar. Terima kasih


Comments

  1. Kalau pengalaman sy hampir sama mbak, ngeblog sama main game buat sya lupa waktu sma kesehatan mata. Untuk ada Insto Dry Eyes ini....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sama. Kalau saya main games gak bisa cuma satu kali permainan­čść diulang-ulang terus sampai mata sepet.

      Delete

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

statistics

Popular posts from this blog

Omah Oblong, Sentra Kaos Oblong Unik Khas Jogja